ANJUNGAN INFORMASI DI JAKARTA FAIR 2013

ANJUNGAN INFORMASI DI JAKARTA FAIR 2013


Jakarta, menarik sekali memang even yang satu ini, tidak pernah sepi dan kaya akan barang atau produk yang dipamerkan atau dijual. Seluruh masyarakat di seluruh Nusantara mencoba untuk datang ke event yang satu ini, banyak tujuan dari mereka untuk mendatangi JAKARTA FAIR 2013 ini, dari mulai mereka yang hanya ingin jalan jalan saja, sampai ke mereka yang sudah mempersiapkan biaya belanja jauh hari sebelum acara ini dimulai.
Bagi ANFO MEDIA INFORMATIKA, ajang seperti ini adalah sebuah kesempatan dan peluang untuk lebih mendekatkan diri dengan para pelanggannya. Setelah melakukan kunjungan ke berbagai Anjungan pameran di acara tersebut, ada hal yang menarik diantaranya adalah ;
  1. BOOTH PAMERAN
  2. MEDIA INFORMASI PAMERAN
BOOTH PAMERAN DI JAKARTA FAIR 2013
Tentunya disinilah, setiap perusahaan, Instansi membangun citra dari instansi atau perusahaan itu sendiri dengan membuat sebuah Booth yang Unik dan elegan sesuai dengan karakternya masing masing.
Promosi selalu menjadi isu terbesar dalam dunia marketing. Kekuatan promosi masih menjadi misteri bagi para pelaku marketing saat ini. Promosi dirasa semakin tidak efektif dan banyak bujet  promosi yang terbuang percuma.  Di sisi lain marketing mengalami tantangan baru: Pasar yang memiliki konsumen generasi baru, new media booming, dan commoditizing brand.
Begitupula ketika kita membuat sebuah Booth, jangan hanya sekedar Booth Saja, tapi sebuah Booth yang benar benar mencerminkan perusahaan bapak/ibu, sehingga budget yang sudah dikeluarkan tidak akan sia sia. oleh sebab itu, Kami dari ANFO BOOTH dan ANFO KIOSK, ANFO DIGITAL SIGANGE, memberikan solusi pembuatan Booth yang menjadi beda tersendiri.
Kenapa Beda ?, Karena kami memadukan teknologi informasi dan multimedia didalam booth nya itu sendiri, seperti apa yang sudah dilakukan oleh Booth yang dibawah ini;
Booth yang diatas, adalah sebuah booth yang disediakan oleh provider telekomunikasi 3, mereka membangun booth tidakhnya sekedar membuatnya, tapi benar benar membuat pengunjung untuk mampir melihat booth yang unik dan modern. Booth tersebut benar benar memadukan antara teknologi informasi dengan multimedia. sunggu luar biasa.
KIOSK INFORMASI LAYAR SENTUH DI JAKARTA FAIR 2013
Sungguh menarik memang di Jakarta Fair 2013 ini, tidak hanya Booth saja yang mereka disain dengan unik dan elegan, tapi mereka juga melengkapi boothnya dengan Kiosk Informasi Layar Sentuh, dengan mesin anjungan interaktif itu, para pengunjungan tidak hanya mengamati saja, tapi bisa berinteraksi dengan asik mesin tersebut, terkadang tanpa harus menanyakan kepada para SPG yang ada di anjungan tersebut, jadi Informasi tersajikan menarik dan Atraktif.
PAPAN INFORMASI ELEKTRONIK DI JAKARTA FAIR 2013
Papan Informasi Elektronik, adalah sebuah media yang menyampaikan informasi secara satu arah dimana Televisi menjadi media dalam menyampaikan informasinya secara digital, Papan Informasi Elektronik ini menjadi sesuatu yang lumrah, kenapa begitu karena hampir setiap booth selalu menyedian media Televisi datar ini sebagai media yang mempercantik daya tarik dari boothnya. tapi hampir masih kebanyakan televisi yang digunakan hanya menyuguhkan file video saja, coba kalau televisi tersebut di fungsikan secara optimal sebagai penyampai pesan, misalnya tidakhanya digunakan menampilkan file video saja, tapi juga menampilkan informasi yang lainnya seperti, running teks, gambar banner, animasi dan yang lainnya.
Inti dari semuanya, adalah ketika semua media yang kita sertakan menjadikan nilai tambah dan mendatang calon pelanggan pada perusahaan kita,
Berikut beberapa praktek terbaik yang bisa Anda lakukan agar dapat bersaing dengan gempuran tak terelakkan dari inbound marketing:
Memberi sebelum mendapatkan
Michael Brito, Senior VP of social business strategy di Edelman Digital mencatat bahwa kebanyakan iklan tidak memperhitungkan di mana pelanggan sedang dalam proses pembelian. Ia merekomendasikan untuk memberikan konten yang bernilai sehingga pelanggan merasakan manfaat dari merek. dan lebih cenderung untuk datang kepada Anda ketika saatnya membeli.
Membangun audience sendiri
Jason Falls, vice president of digital strategy di CafĂ© Press mencatat bahwa menyewa periklanan tradisional pada dasarnya menyewa audience atau klik. Dengan inbound Anda sedang membangun audience yang dibutuhkan sehingga Anda tidak perlu membayar seseorang untuk mencari mereka.
Ganti kampanye dengan kesinambungan (continuity)
“Pemasaran dengan melibatkan iklan besar-besaran dan kampanye media menjadi kegiatan yang terisolasi,” ujar David Carpenter dari Connection Model.
Keterlibatan yang berkelanjutan merupakan kampanye baru. Inbound marketing yang sukses dapat mengikuti pelanggan melalui seluruh siklus hidup mereka, mulai dari kunjungan pertama ke situs sampai menjadi lead melalui proses penjualan.
Buka konten above dan beyond
Kipp Bodnar, Direktur Pemasaran HubSpot mengatakan, konten pemasaran merupakan komponen penting dari inbound marketing. Namun, di luar itu Anda harus menyertakan sistem yang terintegrasi guna mengoptimalkan setiap interaksi dalam saluran Anda. Gunakan konten yang menarik sebagai ‘bahan bakar’ untuk menyalakan ‘api’ inbound marketing Anda.
Ukur, coba, dan ukur kembali
Data selalu tersedia dalam pemasaran online, sehingga banyak yang menggunakannya. Untuk itu, ukurlah segala sesuatu yang Anda bisa dan temukan cara untuk memanfaatkannya. Misalnya. Sebuah studi yang dilakukan oleh Marketing Sherpa mencatat bahwa skor lead menambah tingkat konversi sebesar 79%.
Tahu siapa Anda, dan siapa mereka
Konsumen ingin berinteraksi dengan merek secara relasional. Mereka ingin ada yang berbeda dari Anda, tahu siapa Anda, dan ada rasa saling menghormati serta saling memahami.
Kembangkan persona pembeli berdasarkan kebiasaan pelanggan, perilaku pembelian, dan gaya hidup Anda. Kemudian cari pelanggan dan bantu mereka menemukan Anda.  Tempatkan diri Anda di tempat-tempat yang mereka inginkan, dan mengundang mereka untuk datang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wireless Coaster Pager

MINI COMMAND CENTER

ANJUNGAN INFORMASI DI SATUAN KERJA PEMERINTAH DAERAH